monkey dan mickey

lihatlah seuntai bunga mawar
di foto bawah,


Gambarnya nyolong di sini

itu adalah bunga yang kau buang
karena menurutmu terlalu mainstream*1
harusnya yang kuberikan adalah jalan jalan men*2

supaya tetap pada kodrat kekasih penyayang
aku berikan jalan jalan gretong ke negeri sebrang
tempat kau dan jenismu berkumpul mengagumi
batu batu gua, tempat para monkey bergaul

menurutmu kamu dan monkey adalah saudara
satu gen, beda ras, tapi banyak kesamaan
suka pisang, berambut tebal, bermata dua,
berhidung satu, dan bermulut satu
dengan susunan gigi rapi siap mengunyah
apa saja alias rakus

menurutmu, aku dan monkey bukan saudara
tidak mirip, beda jauh, dan lebih cakep dari
monkey monkey yang selama ini kamu kenal

ya eyaalahh aku bukan saudara monkey,
aku saudara mickey, satu gen, beda ras, tapi
sering dipuja-puja kaummu
mereka menganggap aku smart, menarik, langsing
dan terlalu susah untuk dimiliki

percayalah, aku tidak sesusah itu
cukup berikan aku keju dari negeri belanda
aku di sisimu,
kanpai*3

*1 hal yang umum (telah dikenal khalayak ramai)
*2 jalan jalan men, merupakan suatu program hiburan di web malesbanget.com
*3 kanpai, merupakan bahasa mandarin yang berarti bersulang

*dibuat tanggal 26 Agustus 2012

with love,
I.K

Leave a Reply

