kamu bertanya, aku menjawab

Kamu bertanya apa artinya malam
aku bilang malam adalah bahagia
di saat siang terlalu jenuh dan hanya bikin ribut
ketika malam diisi senandung jangkrik
ketika kamu tak disini
tidak heran malam adalah bahagia

Lalu kamu lanjut bertanya, apa artinya siang
aku bilang siang adalah gelisah
di saat kamu yang terlalu bebas
membuat kamu terlalu jauh
dan aku semakin jatuh

Kamu mengangguk dan diam sesaat,
kalu begitu apa artinya lupa?
aku membisu, kamu tidak pernah berhenti bertanya
ayolah, katamu
baiklah….

Aku bilang lupa adalah setiap jejakmu yang kamu tinggalkan
bersama pagar karatan di depan rumahmu
di saat itu aku memunguti jejakmu
juga untaian kalimatmu
agar suatu saat nanti
ketika kamu ingat
kamu tidak pernah kehilangan yang kamu cari

*Pas ngubek-ngubek catatan, ketemu puisi ginian, hahaha
dibuat tanggal 04 Oktober 2011

with love,
I.K

Leave a Reply

