Bikin E-KTP

Sabtu kemaren ini gua pergi ke lurah dalam rangka bikin E-KTP yang baru itu loh  Sebenernya yang disuruh pergi cici gua, tapi begeto ngeliat gua uda bangun disuru jugalah gua ke kantor lurah

Setelah siap-siap dan sarapan, jam 10an pagi berangkatlah kita ke lurah jalan kaki. Pas nyampe, yaoloh rameee bangeet ampe ada yang duduk di teras kantor. Wadoh mau ampe jam berapa nih bikin KTPnya? Terus gua ngeliat di kaca ada kertas bertuliskan “Lensa kotak harap dicopot untuk foto iris mata” Untung sama-sama gak pake lensa kotak, males banget kan bolak-balik hanya demi foto KTP yang ngantrinya mungkin bisa bikin rambut berubah jadi kribo

Setelah ngedaftar dan ambil nomor (nomor 79&80) yang ternyata masih ronde berikutnya (baca:masih lamaaa banget) gua dan cici gua duduk aja nungguin. Cici gua sibuk ber-bbm an, gua sibuk ngeliatin orang-orang, ada yang cakep gak ya? hahaha

Di samping gua, ada tante-tante lagi ngomong sama tante-tante sebelahnya, “Oh jadi anaknya sekolah di binus ya? ambil IT? hebat ya” Percakapan ibu-ibu, biasa….

Setelah melihat-lihat ternyata yang muda cuma gua, enci gua, dan anak sebelah tante yang ngobrol di sebelah gua. Sepertinya masih SMA atau malah yang ini diomongin sekolah di binus tadi? hahaha gak tau ah, gak penting juga kayaknya pokoknya gak ada pemandangan bagus, semuanya rata-rata sudah t.u.a

Yasudah, mata gua kembali tertuju pada game tiny tower, mencet-mencet gak jelas entah untuk berapa lama dan pas gua mengangkat muka gua tralalala… treng treng… muncullah sosok 2 manusia cakep di depan gua! Muda (tapi lebih tua daripada gua), putih dan china abis HAHAHA!

Sepertinya sih kakak ade, yang satu kurus yang satu gemuk (but not too fat) wakakakakak lumayan

Sambil menyelam minum aer, sambil maen game curi-curi pandang eeeehh…… gak lama dia dipanggil ke dalem ruangan untuk foto. Jiaah cepet amat, yasudra bersamaan itu cici gua ajak pegi minum, haus bo!

Jalan-jalan sebentar, kita memutuskan nongkrong di JCo, pikir kan ada wifi jadi bisa main-main hehehe… sambil minum ini:

                                                         Iced cappucino IDR 19k

Free donat, cici gua yang embat terus ternyata koneksi wifinya lagi bermasalah pula jadinya cuma main game aja.Selama gua main game, cici gua kebanyakan sibuk dengan bb nya, bbm-in temennya ngatur schedule yang “agak” kacau gara-gara disuru bikin E-KTP Setelah puas ngadem, baliklah kita ke kantor pak lurah dengan gembira. Pas udah sampe, baru duduk belom ada 5 menit eh ada pengumuman “Istirahat sampai jam 1” yaoloh Kita keluar lagi seperti orang bego, sumpah bego banget

Lagian, karna udah siang juga, kita memutuskan untuk makan siang! …………….. Dan nongkronglah kita di tempat adem, ada wifi juga yaitu di…….

                                                            Paket panas IDR 15k

Sambil gua ngobrol-ngobrol tentang panggilan interview gua hari senen, yea talk talk talk…………. Trus selesai makan+puas maen wifi juga jalan balik lah kita ke kantor pak lurah….. untuk yang ketiga kalinya ,
,
,
,
,
,
,
,
,
,

Pas sampe ternyata udah urutan no 60an daan…. beberapa di skip gara-gara orangnya gak ada. Gak lama giliran gua dan cici gua dipanggil. Dengan hati deg-degan gua duduk dan ditanya-tanyain ama petugas, nama, golongan darah, dll terus cekrek…… selanjutnya, gua teken KTP di alat scan gitu, cap 10 jari, terus poto mata. Yeaaa gak ampe 20 menit udah keluar, absen dan go home dah… Terus malemnya jalan-jalan ke Gandaria city,  jalan-jalan gak jelas  yang penting happy aja dah

Sekian laporannya

THE END

Tagged , , ,

Leave a Reply

