Fenomena bulu mata jatoh


Beberapa bulan lalu, saat lagi nunggu dosen untuk bimbingan  sambil ngobrol-ngobrol sama teman seputar skripsi rese itu, tiba-tiba jantung gua hampir copot gara-gara salah satu teman teriak-teriak histeris ke gua “Bulu mata lo jatoh!!! JATOOHH!! Iggh jatoh… Hihihi berarti ada yang KANGEN tuh!”

Gua menatap dia gak percaya, “Ah masa?” sambil meraba-raba bulu mata gua yang jatoh itu dan sambil memeriksa masih banyak gak bulu mata yang tersisa. Oh tenang ternyata masih banyak 

“Iya, itu kata orang sih begitu”

“Waa asik ada yang kangen sama gua hihihi!” gua sok kegirangan

“Ah rontok doang, gak ada artinya kali” komentar teman gua yang satu lagi.

Eeer… Lebih baik percaya sama pertanda “ada yang kangen” itu deh daripada gak ada artinya. Udah rontok, terus gak ada artinya? Sia-sia dong kebuang

,

,

,

,

,

Jadi…. gua itu termasuk orang yang percaya sama mitos. Sebenernya gua lebih percaya sama mitos budaya chinese misalnya kalo sinchia gak boleh nyapu biar hokinya gak kesapu, harus makan jeruk dan kue lapis biar hokinya banyak, gak boleh ngasih angpao kalo belum kawin karena nanti berat jodoh dan lain lain.

Selebih itu gak boleh potong kuku malem-malem, gak boleh tidur pas maghrib, pas tidur gak boleh berhadapan langsung sama kaca, posisi ranjang disesuain sama shio dan tanggal lahir segala macem, dan sejuta mitos lainnya.

Sebagai anak yang baik dan berbudi luhur (hoeek) gua sih nurut aja nasihat orang tua hehe

Pengaruh tersebut enggak lepas dari orang tua yang percaya pada mitos-mitos, misalnya seperti yang diajarkan ke gua pada paragraf di atas. Gak heran gua tumbuh dengan menganut paham-paham begituan.

Mungkin banyak mitos yang belom gua tahu selain fenomena bulu mata jatoh, kalo diingat-ingat udah berapa banyak bulu mata gua yang jatoh dari kemarin-kemarin tanpa gua sadari artinya.

Mungkin karena hal tersebut terlalu remeh untuk diperbincangkan apalagi didiskusikan sehingga setiap helai yang jatuh merupakan suatu hal yang tidak penting.

Sekarang jadi timbul pertanyaan, apa artinya kalo gigi jatoh? Apakah hal sesederhana itu ada artinya? Mungkin artinya sih, anda sudah lansia

Entah itu mitos bener apa enggak, yang jelas kalo dikangenin apalagi diinget dan disayang juga, siapa sih yang enggak seneng?

ps: Aku kangen kamu dey  aku harap semoga bukan cuma sehelai aja bulu matamu jatoh, tapi…. RONTOK SEMUANYA!!!

Tagged , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: